Logo

Desa Senga Selatan

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Serah Terima Jabatan, Anwar Amir: Kembangkan Desa Senga Selatan

23 Maret 2023
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 90 kali

Belopainfo.id – Mantan Penjabat Kepala Desa Senga Selatan, Anwar Amir mengingatkan kepada Pengganti Antarwaktu (PAW) terpilih agar tetap mempertahankan dan mengembangkan Desa Senga Selatan.

Hal tersebut disampaikan, Anwar Amir saat serah terima jabatan kepada PAW terpilih di Balai Kantor Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa. Selasa (21/03/2023).

Anwar Amir yang menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa Senga Selata hampir 15 bulan itu menyadari bahwa ada banyak hal yang ia dapatkan, berbagai pengalaman bersama masyarakat Desa Senga Selatan akan senantiasa akan ia kenang dan menjadikannya sebagai pembelajaran.

“Selama menjalankan tugas, saya banyak mendapat pembelajaran, semoga itu menjadi hikma yang saya dapatkan dan itu tidak akan hilang dan akan terus mewarnai pengalaman hidup saya sebagai penjabat Kepala Desa Senga Selatan,” ujarnya.

Sewaktu menerima penjabat kepala desa Senga Selatan awal 2022, ia merasa tertitipkan sebuah amanah dengan sistem kerja dengan jangka menengah desa, dan salah satu amanah untuk melanjutkan program kerja yang telah digagas oleh kepala desa sebelumnya Andi Muhammad Arfan, salah satu program tersebut adalah desa digital dan pengelolaan desa berbasis keterbukaan informasi publik.

Di sisi lain, Desa Senga Selatan mewakili Kabupaten Luwu ke tingkat provinsi melalui sistem keterbukaan informasi publik, dan Tahun 2022 Desa Senga Selatan kembali mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional.

“Hal ini saya sampaikan dengan harapan Kepala Desa Pengganti Antarwaktu tetap mempertahankan, melanjutkan dan meningkatkan itu, karena hal tersebut adalah capaian-capaian yang sudah didapatkan,” jelasnya.

“Saya sangat merasakan dukungan dari berbagai pihak, terlibih lagi dari bantuan dari internal Desa dan dibantu oleh Kapolsek, tim ahli dari Kabupaten, Kecamatan dan BPD, kolaborasi semua pihak harus senantiasa terjalin,” jelasnya.

Anwar Amir juga menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kepala Desa Senga Selatan ia menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari dukungan semua masyarakat Desa Senga Selatan.

Sementara itu, Kepala Desa Antar Waktu Senga Selata Drs Ahmad Arfah menyampaikan bahwa dirinya sejak awal berkomitmen akan melanjutkan program kepala desa yang lalu.

“Saya akan melanjutkan program tersebut dan bekerjasama dengan masyarakat dan aparat desa untuk mempertahankan, menjaga dan meningkatkan Desa Senga Selatan,”

Dirinya meminta agar ke-6 Kepala Dusun yang ada di Desa Senga Selatan yang menjadi ujung tombak untuk memperhatikan kondisi masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya.

“Kita harus tetap senantiasa bekerjasama dan mempererat hubungan dengan masyarakat karena tujuan kita di Kantor Desa Senga Selatan adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, mejelang bulan suci Ramadan Ahmad Arfah mengajak masyarakat agar mempersiapkan diri dengan catatan, mesyarakat untuk membersihkan lingkungan.


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Senga Selatan

Kecamatan Belopa

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia