Logo

Desa Minggirsari

Kabupaten Blitar

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemdes Senga Selatan Juara 2 Lomba Festival Layang-layang Hias Polres Luwu

27 Juni 2022
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 112 kali

Belopainfo — Pemerintah Desa Senga Selatan juara 2 pada Festival layang-layang hias yang diadakan oleh Polres Luwu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 76 di Mapolres Luwu, Minggu (19/6/22)

Polres Luwu dalam memperingati hari Bayangkara ke-76 menggelar beberapa event salah satunya adalah Festival layang-layang hias yang dilaksanakan di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa.

Ada beberapa hal yang menjadi kriteria penilaian, diantaranya adalah bentuk dan tingkat kerumitan, kerapian dan kesesuaian tema, ukuran, kreativitas, durasi terbang, kemampuan menaikkan dan menurunkan layang-layang serta kekompakan tim.

Penjabat Sementara Kepala Desa Senga Selatan, Anwar Amir mengatakan, dari kriteria penilaian yang sudah ditentukan oleh penyelenggara, Pemdes Senga Selatan meraih juara dua dengan beberapa poin penilaian yang menjadi parameter penilaian tim juri.

“Alhamdulillah dapat juara 2, ini semua atas kerjasama tim yang baik, semangat dan kebersamaan untuk mengikuti festival layang-layang yang digelar Polres Luwu,” ujar Anwar Amir.

Pemerintah Desa Senga Selatan berharap kegiatan ini juga dapat menjadi event kegiatan tahunan yang dapat diselenggarakan di Pelabuhan Taddette, Desa Senga Selatan.

“Kegiatan ini sangat direspon positif bagi masyarakat khususnya di Desa Senga Selatan, kehadiran kegiatan ini mengingatkan masa kanak-kanak yang saat ini sangat jarang lagi terlihat dimainkan,” ujar Sekretaris Desa Senga Selatan Herni Bte Suardi.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Minggirsari

Kecamatan Kanigoro

Kabupaten Blitar

Provinsi Jawa Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia