Logo

Desa Senga Selatan

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Kemendesa Kunjungi Desa Senga Selatan Sebagai Salah Satu Lokus Desa Cerdas

25 November 2022
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 81 kali

Belopainfo — Dalam rangka kegiatan Mobilisasi Duta Digital di Kabupaten lokus Desa Cerdas tahun 2022, Kementerian Desa menyambangi Desa Senga Selatan sebagai salah satu Desa Cerdas yang ada di Kabupaten Luwu. Kamis (24/11/22).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah tim dari kementerian Desa menggelar Forum Grup Discussion (FGD) Kantor Bappeda Luwu yang dihadiri Kadis DPMD Luwu, Dinas Kominfo, 20 Perwakilan Desa Cerdas, Duta Digital, dan Kader Digital.

Dalam kunjungan tersebut, Tim dari Mobilisasi Duta Digital melihat Command Center Desa Senga Selatan sebagai salah satu desa yang mengembangkan teknologi.

Analis Pelayanan Sosial, Palito Tasoka didampingi dua stafnya Nugraha Alfani Natsir dan Tjatur Wahyu Nugroho sangat mengapresiasi perkembangan digitalisasi yang ada di Desa Senga Selatan.    

“Ini sangat luar biasa, dari sekelas desa mampu menciptakan sebuah sistem digital yang memiliki fitur lengkap di dalamnya, kondisi desa dapat terpantau melalui command center,” ujar Palito Tasoka.

Sementara itu, Sekretaris Desa Senga Selatan Herni mengatakan bahwa tim yang hadir mengunjungi Command Center sangat takjub melihat digitalisasi di Desa Senga Selatan. Ia juga berharap agar perkembangan teknologi di Desa Senga Selatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Harapan kami semoga Desa Senga Selatan menjadi salah satu desa cerdas untuk mencapai tujuan di mana masyarakat Desa Senga Selatan dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui pilar ekonomi cerdas dengan menggunakan teknologi digital menjadi alat bantu masyarakat dalam membuka akses pasar dan Informasi, serta jalur produksi dan distribusi,” jelasnya.    

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Senga Selatan

Kecamatan Belopa

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia