Logo

Desa Piasan

Kabupaten Kepulauan Anambas

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Jelang Lebaran, Pemdes Senga Selatan Salurkan BLT-DD Triwulan II

5 Mei 2022
Ditulis oleh Onoo
Dilihat 82 kali

Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, tepatnya, Kamis, 28 April 2022, Pemerintah Desa Senga Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022. Penyaluran BLT-DD Triwulan II untuk bulan April ini, bertempat di Aula Kantor Desa Senga Selatan.


Penjabat Kepala Desa Senga Selatan, Anwar Amir menjelaskan, program BLT-DD ini merupakan bentuk kebijakan perlindungan sosial pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, termasuk yang sumber penghidupannya terdampak pandemi Covid-19.


Sebagaimana penyaluran pada tahap Triwulan I, sambungnya, BLT-DD Triwulan II ini disalurkan kepada 121 keluarga penerima manfaat (KPM), yang penetapannya melalui musyawarah desa serta mengacu pada regulasi yang diberlakukan pemerintah.


Total anggaran BLT-DD yang disalurkan untuk bulan April ini, imbuhnya, sebesar Rp.36.300.000,-, dengan rincian Rp. 300.000,- untuk setiap KPM (121 KPM).


"Semoga BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban keluarga penerima manfaat. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah yang tersisa beberapa hari lagi," ucap Anwar Amir.


Selain menyalurkan BLT-DD, pada kesempatan itu Pemdes Senga Selatan juga menyerahkan bantuan alat periksa kesehatan dan bantuan makanan/minuman tambahan kepada sejumlah ibu hamil dan balita. Bantuan ini difokuskan untuk mengentaskan masalah Stunting di Desa Senga Selatan.


"Selaku pemerintah desa, kami mengimbau kepada segenap warga Desa Senga Selatan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, dan selalu menerapkan pola hidup sehat di lingkup keluarganya masing-masing. Apalagi saat ini kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19," tandas Anwar Amir.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Piasan

Kecamatan Siantan Utara

Kabupaten Kepulauan Anambas

Provinsi Kepulauan Riau

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia