Logo

Desa Senga Selatan

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Dinas Ketahanan Pangan dan Pemdes Senga Selatan Lakukan Pelatihan Tematik P2L

21 Juli 2022
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 91 kali

Belopainfo — Dalam upaya pemanfaatan pekarangan rumah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Senga Selatan memberikan Pelatihan Tematik Tahap I kepada kelompok tani yang ada di Desa Senga Selatan.

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal Melalui Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Dak Non Fisik Tahun Anggaran 2022 pada Rabu, (20/07/22).

Pelatihan ini bertempat di Aula Kantor Desa Senga Selatan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Penjabat Kepala Desa Senga Selatan, Pendamping Penyuluh, Perangkat Desa dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Annabil, selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan didampingi oleh Sahrul Tewan Kabid Penganekaragaman dan Komsumsi Panen, Ruplin, Analisis Ketahanan pangan, Mutiara Hakim, Kasi Keamanan Pangan, dan Rahmawati Staf Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Ir. H. Zainal Said dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada kelompok tani yang ada di Desa Senga Selatan untuk memanfaatkan pekarangan rumah secara efektif.

“Pelatihan kepada kelompok tani kita berikan bimbingan dalam mengolah lahan pekarangan rumah, mulai Pembibitan sampai pada penjualannya,” ujar H. Zainal Said.

Pemanfaatan pekarangan rumah sudah menjadi salah satu sasaran utama untuk meningkatkan prekonomian masyarakat desa, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Dengan adanya pelatihan ini kita berharap mampu memberikan perubahan kepada masyarakat agar dapat memaksimalkan pengelolaan lahan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” harap Kadis Ketahanan Pangan.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Senga Selatan Anwar Amir, juga berharap agar kelompok tani yang hadir dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan pada saat pelatihan agar dapat diimplementasikan di Desa Senga Selatan.

“Sebagai pemerintah desa kita harap yang terbaik, memberikan fasilitas berupa pelatihan agar masyarakat dapat mengolah lahan mereka untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula,” tutup Pejabat Kepala Desa Senga Selatan Anwar Amir.

Penulis: Ysf

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Senga Selatan

Kecamatan Belopa

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia