Desa Senga Selatan Juara Lomba Desa Tangguh dan Desa Sehat Tingkat Kabupaten

23 September 2020

Foto Berita

Source: Belopa Info – Luwu. Senin(29/06/2020).

Adanya kerjasama untuk membangun desa dan mengharumkan nama baik kampung halaman, serta kolaborasi antara Pemerintah Desa dan Masyarakat, Desa Senga Selatan kembali menjuarai lomba Desa Tangguh dan Desa Sehat tingkat kabupaten.

Kepala Desa Senga Selatan Andi Muhammad Arfan Basmin sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah desa dalam upaya mengharumkan nama baik desanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK Desa Senga Selatan, para tokoh masyarakat, para pemuda, staf dan aparat desa serta kepada rekan-rekan BPD Desa Senga Selatan yang tak henti-hentinyanya memberikan semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan Desa Senga Selatan,” ucap Arfan.

Kades Senga Selatan (tengah) Andi Arfan Basmin dan aparat desa

Di sisi lain, Arfan juga menuturkan bahwa pencapaian yang mereka raih adalah berkat partisipasti semua pihak dalam mengikuti semua tahapan hingga menentukan Desa Senga Selatan terpilih sebagai juara Desa Sehat se-Kabupaten Luwu dan juara Desa Tangguh tingkat Kabupaten.

“Alhamdulilah saya sangat terharu melihat hasil kolaborasi di Desa Senga Selatan dengan hasil yang sangat memuaskan. Mereka bekerja siang malam tanpa menghiraukan lelah. Mereka hanya ingin membawa harum kampung halaman dan alhamdulilah semuanya terbayarkan dengan dua kemenangan yang kami raih,” tutup Arfan.

Reporter : YSF
Editor. : AS

Berita Terkait

Foto Berita
Publikasi APB Desa Senga Selatan

29 September 2021

Salah satu bentuk transparansi penggunaan anggaran kepada masyarakat Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu dalam bentuk Baliho Realisasi APBDesa TA. 2020 dan Baliho APBDesa TA. 2021.

Foto Berita
Basmin Tinjau Wisata Vaksin Desa Senga Selatan

10 September 2021

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu terus melakukan percepatan vaksinasi. Salah satu langkah yang diambil melalui program vaksin proaktif desa prioritas yang kali ini dilaksanakan di Desa Senga Selatan, Kec. Belopa, Rabu (25/08/2021). Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang yang hadir memantau jalannya vaksinasi, mengapresiasi antusias warga yang hadir untuk divaksin.

“Vaksinasi ini menjadi ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga pandemi ini lekas berakhir,” ujar Basmin usai memantau jalannya vaksinasi.

Kepala Desa Senga Selatan, Andi Arfan Basmin mengatakan vaksinasi ini dikemas dalam kegiatan Wisata Vaksin Senga Selatan, dimana masyarakat yang akan divaksin merasa nyaman dalam menunggu antrian.

“Total hari ini sebanyak 269 warga divaksini yang terbagi 209 orang vaksin pertama dan 60 orang vaksin kedua,” ungkap Arfan.

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 47 orang ditolak saat proses skrining vaksinasi covid-19 dan diharus menetralkan kondisi terlebih dahulu.

Fokus vaksinasi yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu menargetkan 80 % warga Desa Senga Selatan divaksin agar terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Sumber: http://mediacenter.luwukab.go.id/basmin-tinjau-wisata-vaksin-desa-senga-selatan/

Foto Berita
Kunjungan Tim Digides ke Desa Senga Selatan

24 September 2020

Hari senin tim digides melakukan kunjungan untuk sosialisasi digides