Logo

Desa Senga Selatan

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Desa Senga Selatan Juara I pada Lomba Inovasi Daerah Tingkat Desa /Kelurahan Se-Kabupaten Luwu

18 Agustus 2022
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 75 kali





Belopainfo — Desa Senga Selatan mendapat hadiah penghargaan dan sertifikat dari Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang atas pencapaian pada lomba Inovasi Daerah Tingkat Desa atau Kelurahan se-Kabupaten Luwu.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu di Rumah Jabatan, Kecamatan Belopa Utara, Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin. Desa Senga Selatan terpilih menjadi juara I dengan Inovasi DILAN SMART (Digitalisasi Layanan Smart), Desa Tampa juara 2 inovasi Pengembangan Budidaya Cani Kammu, dan Desa Sampano terpilih sebagai juara 3 dengan inovasi Sistem Informasi dan Layanan Digital (Siladi Desa).


Dihadiri Sekretaris Desa Senga Selatan, Herni Bte Suardi dan Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, Prasetyo Sallo, terpilihnya Desa Senga Selatan sebagai juara lomba inovasi daerah tingkat desa atau kelurahan bukan untuk mendapatkan hadiah atau nama, melainkan betul-betul bekerja dari bawah, bekerja sama dengan berbagai pihak terkhususnya masyarakat Desa Senga Selatan untuk mengembangkan desa.


"Tujuan utama kami mengikuti lomba bukan karena hadiahnya apalagi untuk mencari nama, tapi kami mengikuti lomba untuk dijadikan evaluasi, sejauh mana tingkat keberhasilan inovasi kami di desa dan seperti apa manfaatnya untuk pemerintah Desa dan masyarakat Desa Senga Selatan," ujar


Dari lomba ini, Pemerintah Desa  bisa terus berbenah dari beberapa kritikan-kritikan para juri dalam lomba inovasi daerah tingkat desa atau kelurahan ini dapat memberikan sebuah gagasan baru untuk menjadikan Desa Senga Selatan menjadi lebih baik lagi kedepannya.


Selain itu, Herni juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Luwu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu atas arahannya untuk mendorong pengembangkan inovasi-inovasi yang ada di 207 desa di Kabupaten Luwu.


"Terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung kegiatan kami di Desa Senga Selatan, seluruh aparat desa dan masyarakat desa yang selalu mendukung program pemerintah desa dalam inovasi dan tetap menjaga kegotong royongan," ucapnya


Sementara itu, dari beberapa pencapaian Desa Senga Selatan, tak lepas dari konsep atau gagasan yang telah dibangun oleh Andi Muhammad Arfan Basmin, Kepala Desa Senga Selatan sebelum ia mejabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Luwu.


"Terkhusus pada kepala desa kami sebelumnya, Andi Muhammad Arfan Basmin yang telah meletakkan dasar-dasar inovasi di Desa Senga Selatan Terima Kasih, pencapaian ini kami dedikasikan kepadanya dan masyarakat Desa Senga Selatan," tutupnya.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Senga Selatan

Kecamatan Belopa

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia