Logo

Desa Senga Selatan

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Bersama KWT Desa Senga Selatan, Bupatu dan Ketua TP-PKK Lakukan Panen Raya Perdana

24 September 2020
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 52 kali

Source: Belopa, InfoPublik – Gerakan menanam sayuran di desa Senga Selatan akhirnya membuahkan hasil. Hanya berselang tiga minggu setelah ditanam, sayuran Kangkung dan bayam siap dipanen.

Bersama dengan Kelompok wanita Tani serta Kelompok Dasa Wisma, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin melakukan panen perdana sayuran di kebun desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Minggu (19/1/2020)

Mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu melakukan panen perdana, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan bahwa panen perdana ini sebagai bukti bahwa gerakan menanam sayuran yang akan dilakukan secara serentak akan membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten Luwu.

Panen perdana ini merupakan bukti bahwa gerakan menanam sayuran yang akan kita galakkan mulai tahun 2020 ini akan membuahkan hasil dan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

"Karena selain sayuran ini bisa dikonsumsi sendiri oleh masyarakat, manfaat yang lain adalah dapat menambah sumber penghasilan keluarga,” kata H Basmin Mattayang

Sementara Itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak ikut berpartisipasi dalam gerakan menanam sayuran.

Menanam sayuran bagi masyarakat itu penting, karena selain untuk memenuhi gizi keluarga, sayuran ini dapat menjadi mata pencaharian keluarga.

"Jika kita tidak memiliki lahan atau kebun, pekarangan rumahpun bisa di manfaatkan untuk menanam sayuran,” kata Hj. Hayarna Basmin

Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, ada dua macam cara untuk menanam,

Ada model tanaman konvensional dilakukan di lahan atau kebun yang luas, dan ada yang melalui system vertikultur (dikembangkan di halaman yang sempit) dengan jenis tanaman sayuran seperti bayam, sawi, kangkung, dan terong. (MC Kab Luwu/Asrul/toeb)


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Senga Selatan

Kecamatan Belopa

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia